Senin, 19 Oktober 2015

Apa yang membuatmu hidup?

"Hal apa yang membuatmu merasa hidup?"

Pertanyaan itu muncul tiba-tiba. Pertanyaan dengan susunan 6 kata yang di padu menjadi kalimat tanya. Seperti pertanyaan yang sederhana tapi nampak sulit ku jawab saat ini. Sebuah pertanyaan yang kurasa akan spontan ku jawab dengan tegas dan bangga. Seperti sedang ingin menularkan beberapa energi positif kepada yang menanyakan pertanyaan itu kepadaku.

Ini lain hal. Pertanyaan ini justru akulah yang mengajukannya, kepada diriku sendiri. Sejenak aku berpikir diriku yang lain lah yang telah mengajukan pertanyaan ini. diriku yang lain yang berada di dalam diriku.

Alter ego. Sepintas aku mengiyakan aku mulai memiliki alter ego. Tapi kurasa tidak. terlalu ekstrem jika ku iyakan bahkan jika sampai itu benar terjadi. I'm still normal, like the other people. Masih mampu berkomunikasi dengan lingkungan sosial, menjalani kehidupan sosial. Meskipun sesekali aku membuat persona, atau bahkan lebih sering mungkin kurasa. Dan tentu saja tidak. Kurasa aku hanya sedang berkhayal hal yang ekstrim. Seperti yang baru saja ku katakan. Aku masih mampu untuk pergi kemanapun yang aku mau, melakukan apapun seseuai kehendak hatiku, bergaul dan mengujungi beberapa teman, dan ya mungkinkah hal-hal itu yang membuatku "merasa hidup" entahlah. Biar ku cari jawabannya.

Lalu bagaimana dengan kalian? apa sudah merasa benar-benar hidup?

28/09/2015
HITAKBERAM

0 komentar:

Posting Komentar

Open Panel

anda pembaca ke